Selasa, 22 Januari 2013

PAKET OUTBOUND TEAM BUILDING DI PUNCAK BOGOR

paket outbound team building di puncak bogor
PAKET OUTBOUND TEAM BUILDING PUNCAK BOGOR
outbound berasal dari kata out of the boundaries atau keluar dari batasan, diharapkan peserta kegaitan outbound dapat keluar dari batasan-batasan diri peserta, karena sesungguhnya ada personal memiliki kemampuan lebih dari yang mereka lakukan atau mereka ketahui, awalnya outbound jauh sebelum era industri di eropa kegiatan outbound sudah diperkenalkan sebagai bagian dari pengembangan diri ( personal developement ) dan pengembangan team ( team developement ).Kegiatan ini diadakan oleh sekolah Round Hill School melalui pendidikan kegiatan di alam terbuka, atau lebih dikenal sebagai proses mencari pengalaman di era tahun 1821.
Pada sekitar tahun 1941, DR. Kurt Hahn seorang tokoh pendidikan berkebangsaan Jerman mengadakan sebuah kegiatan yang dinamai outbound. Pada tahun 1933 beliau melarikan diri ke Inggris dikarenakan berseberangan pendapat politik dengan Hitler penguasa pada saat itu. Dengan bantuan seorang pengusaha kapal bernama Lawrence Holt, beliau mendirikan lembaga pendidikan outbound tersebut. Dr. Hahn menggunakan nama Outward Bound sebagai nama sekolahnya yang berdiri di Aberdovey, Wales tepat pada tahun 1941. Sekolah ini didirikan dengan tujuan melatih fisik dan mental para pelaut muda guna menghadapi ganasnya pelayaran di lautan Antlatik pada saat itu, dikarenakan Inggris ikut terlibat dalam perang dunia II.
Pelatihan outbound pada tahap awal ini memakai kegiatan mendaki gunung dan petualangan di laut sebagai medianya. DR. Hahn sendiri mempunyai anggapan bahwa kegiatan berpetualang bukan merupakan kegiatan main-main melainkan sebagai wahana berlatih anak-anak muda sebagai ajang menuju kedewasaan.
Dengan menggunakan metode, media dan pendekatan yang dilakukan oleh sekolah Outward Bound, banyak ahli pendidikan yang mengklasifikasikan bentuk pelatihan yang diajarkan Dr. Hanh sebagai adventure education atau experiental learning. Setelah berakhirnya perang dunia II, metode pelatihan ini berkembang pesat dan mulai ditiru di banyak tempat bahkan sampai keluar wilayah Eropa.
nah team building dan team development sebenarnya adalah salah satu program, dimana harapan dari kegiatan tersebut peserta dapat berkontribusi terhadap dan dapat berfungsi sebagai team, meskipun mungkin kita memiliki skill invidual yang lain akan tetapi peserta menyadari setiap personal dalam team memiliki peran dan kontribusi yang penting....
kami dari bina advancetour memiliki program dan paket menarik untuk kegiatan outbound team building di puncak bogor atau di manapun anda inginkan..


Ping your blog, website, or RSS feed for Free

Tidak ada komentar:

Posting Komentar